Selasa, 03 Januari 2012

BAGI PENGGEMAR KERETA API EKSEKUTIF GAJAYANA


Kereta Gajayana
Jakarta Sinar Pagi News ,Bagi penggemar kereta api KA,Eksekutif Gajayana tanggal 4 januari 2012 bahwa jadwal keberangkatan kereta api akan maju tiga jam.
Jadwal pemberangkatan dari stasiun kota Malang Jawa Timur pukul 13:45Wib sehingga penumpang datang di setasiun Gambir Jakarta lebih awal atau pagi, sehingga dapat melakukan aktifitasnya, dan tidak terjebak macet di jantung Ibukota Jakarta ini. Sebelunya kereta api Gajayana berangkat pukul,16:30Wib dan tiba disetasiun Gambir Jakarta,jika sesuai jadwal pukul 7:55Wib,namun bila terjdi keterlambatan bisa satu hingga dua jam.
Ali Afandi kepala setasiun Kota Malang Jumat lalu mengatakan,maka dari jadwal lama tesebut,sebagian penumpang mengeluhkan jam kedatangan kereta Api Gajayana yang datang terlalu siang. Sedangkan jadwal baru untuk kereta api Gajayana akan berangkat dari stasiun Malang,13:45Wib dan sampai distasiun Gambir Jakarta pukul 05:01Wib.
Menurut Ali Afandi  perubahan jadwal ini,   sosialisasi kepada calon penumpang yang melalui website PT Kereta Api. Selain melalui website,pihak petugas stasiun akan langsung menelpon para calon penumpang yang tiketnya tertulis jadwal lama,tutur Ali Afandi.Sementara mulai tanggal 1 Januari 2012 tarif minimum untuk kereta Ekonomi Matarmaja,akan naik menjadi Rp 41.000,dari tarif sebelumnya Rp 37.000,namun untuk batas maksimum untuk tarif Ekonomi masih tetap yakni Rp 51.000.
Bahwa PT Kereta Api Persero Indonesia,tarif untuk anak sebelumnya,batas minimum Rp 30.000,untuk tarif anak pada calon penumpang usia 3-9 tahun,bahwa kebijakan ini kami berlakukan untuk Efisiensi tarif perjalanan.Untuk mengatasi jumlah lonjakan pada tahun baru 2012,untuk kereta api Matarmaja jurusan Malang Jakarta,membawa sembilan gerbong,untuk masa tahun baru ini,kereta api tersebut membawa sepuluh gebong. Terkait masalah tiket menurut kepala Setasiun Malang Kota Ali Afandi mengatakan kepada Sinar Pagi News,menurutnya untuk tiket kereta Matarmaja dan Gajayana tiket sudah habis terjual sejak tanggal 6, januari,2012.(Ruddy H Jksl)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar