Selasa, 03 Januari 2012

GUNUNG SEMERU KEMBALI MENGELUARKAN LAHAR DINGIN


Photo diambil dari arah Selatan Kali Glidig desa Sriti Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang (ruddy)

Add caption
 Lumajang  Sinar Pagi News,   Minggu 25 Desember  2011.14:30Wib,   Lahar Dingin Gunung Semeru Kembali Meluap Memenuhi  Daerah Aliran Sungai (DAS) Di kecamatan Pasru Jambe dan Pasirian,Kabupaten Lumajang Jawa Timur.
Add caption
Muntahkan lahar dingin setelah hujan deras mengguyur kawasan gunung semeru yang selama kurang lebih hampir dua jam,selain itu akses jalan alternatif yang mengubungkan Pasru Jambe Candipuro pun,untuk sementara tidak dapat dilalui,akibat terkena banjir lahar dingin yang di muntahkan gunung Semeru baru baru ini.
Add caption
Akibatnya sejumlah penambang  pasir,yang sedang beraktivitas ketakutan dan panik,sehingga menepiskan truknya, dibibir sungai tersebut. Air berwarna kecoklatan bercampur material vulkanik,batu dan pasir menutupi sebagian daerah aliran sungai (DAS) Beskuat,Desa Pasru Jambe tersebut.
Menurut keterangan Warga Pasru Jambe pada saat dijumpai Wartawan Photo Grhafher Sinar Pagi News,ia mengatakan yang sesungguhnya,bahwa pada dua bulan terakhir sudah terjadi enam kali banjir dari gunung semeru  yang mengeluarkan lahar dingin dengan intensitas,sedang hingga cukup besar, tutur warga setempat. Bahkan pernah terjadi satu bulan yang lalu lahar dingin pernah menyeret  empat truk berpenumpang pasir,awal November yang lalu. (Ruddy H jakarta Selatan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar