Minggu, 25 Desember 2011

GREBEG DESO PASIRIAN SELAMAT SEHAT LOHJINAWI


Tari Jaran Slining , tari khas Lumajangan,
Tumpeng " Gunungan" desa Pasirian
BUPATI   LUMAJANG  DR.H.SJAHRAZAD MASDAR,MA
MENYAMBUT  HARI  JADI DESA  PASIRIAN  YANG KE 756.
Tumpeng "gunungan" yang merupakan  hasil bumi desa Pasirian

Pasirian, Sinar Pagi News,melepas pawai  kesenian tari Jawa Timur, Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu 17/12/2011,Telah Menyambut, Hari  Jadi yang Ke 756 Desa Pasirian,Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Yang dipimpin langsung  oleh Bupati Lumajang,Dr.H.Sjahrazad Masdar,MA,dan Kepala  Desa Pasirian, Ali Sudarmawan, pawai sepanjang jalan raya Pasirian dimulai dari dilapangan SMP Negeri 1 Pasirian.
SMK NEGERI 1 Pasirian,  bangga dengan tari Kuda Lumping







Dari berbagai macam tari tarian,seperti  tari Kuda Lumping anak-anak,hingga dewasa,juga terlihat ada tari adat jawa Timuran, yang menggunakan dengan pakaian adat,Jawa timur dengan diiringi dari berbagai musik dan lagu lagu, sesuai dengan tariannya,yang diarak, dari Lapangan SMP Negeri 1 Pasirian menuju Alun Alun.
  



 
Warga Kelurahan Pasirian dari anak anak hingga muda mudi, sampai dewasa,menyambut pawai hari jadi Pasirian,yang ke 756 tahun,yang telah siap menyaksikan atraksi kesenian  sejak siang hari sudah berdiri disepanjang jalan raya,Pasirian.









Menurut Dr.H.Sjahrazad Masdar,MA,Bupati Lumajang,pada saat melepas pawai hari jadi Desa Pasirian,Lumajang Jawa Timur,mengatakan kepada SinarPagi News,bahwa diadakannya pawai dalam rangka  memperingati hari jadi desa Pasirian yang ke 756 tersebut,yang  tujuannya,agar warga Pasirian Lumajang ,selalu dalam perlindungan,      Alloh SWT, selamat sehat, Loh Jinawi katanya,, ,tutur DR.Sjahrazad`Masdar,MA selaku Bupati Lumajang Jawa Timur.(Rdy H Jaksel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar