Senin, 26 Desember 2011

Warga Kavling Cermai dan Warga Perumahan Alfa Indah Geram


"Tercemar" Kali yang menuju Perumahan Alfa Indah

 

BPLHD DKI Segera Sidak Keberadaan Pabrik Tahu Milik  H.Tabran

Jakarta Sinar Pagi News,Warga Perumahan Kavling Cermai dan Warga Perumahan Alfa Indah,merasa tidak nyaman,sejak adanya  pabrik tahu milik haji Tabran,yang terletak di Rt.09 Rw.03 kelurahan Petukangan Utara,kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.
Menurut warga perumahan Alfa Indah, pada saat dikonfimasi wartawan Sinar Pagi News,mengatakan bahwa pabrik tahu tersebut,sudah dilakukan peneguran oleh pihak pengelola Perumahan Alfa Indah, namun pemilik pabrik selalu tidak ada ditempat,tutur Ibu Inggrit selaku pengelola perumahan Alfa Indah.
 Lurah Petukangan Utara, Alex Zaini pada saat dikonfirmasi wartawan Sinar pagi News, ia mengatakan sebelum saya duduk sebagai Lurah di Petukangan Utara sudah ada pabrik tahu,namun tidak tutup kemungkinan, bahwa pemilik pabrik tahu sudah lima kali di panggil ke kantor kelurahan,bahwa warga saya banyak yang komplin, mengenai pabrik tersebut,warga di sekitar meminta kepada Lurah agar pabrik tahu milik haji Tabran segera pindah atau ditutup, karena keberadaan bangunan di atas lahan Garis Sempadan Kali (GSK).
Lurah juga sudah mengarahkan agar bekas air tahu atau limbahnya jangan di buang atau salurkan ke kali,karena kali tersebut mengalir keperumahan Alfa Indah tutur Alex Zaini. Haji  Tabran pada saat di wawancara,   oleh Sinar Pagi News, ia mengatakan dan merasa keberatan,sehingga yang angkat bicara anaknya . Menurut keterangan anaknya haji Tabran,bahwa pabrik tahu ini sudah ada pihak dari Walikota Jakarta Selatan,yang pegang peranan, namun tidak mau menyebut siapa orang Walikota,katanya.
Warga Perumahan Kavling Cermai dan Warga Perumahan Alfa Indah meminta, bapak Walikota,Jakarta Selatan dan BPLHD DKI segera sidak ke lokasi,mengatasi pencemaran limbah pabrik tahu,termasuk pemotongan ayam,yang lokasinya berdekatan dengan pabrik tahu tersebut, yang dianggap sangat mengganggu ketenangan penduduk di sekitarnya.(Ruddy jksl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar